Aloe Ferox ( Aloe Hanburyi )


Aloe Ferox ( Aloe Hanburyi ) - munsyafandi.com
munsy afandi | Aloe ferox atau Aloe Hanburyi juga termasuk aloe yang dapat tumbuh tinggi dan besar, sehingga termasuk pula sebagai jenis Aloe pohon. Aloe Ferox memiliki ciri yaitu memiliki tegakan batang yang membulat tepat dibawah roset daun, kemudian tidak berdaun lagi setelah tanaman tumbuh setinggi 1 m. Aloe Ferox juga memiliki daun lanset memanjang, berselaput lilin, berwarna kemerah-merahan. Duri daun terdapat di sembarang tempat. Duri di tepi daun panjang, kuat, bengkok. 

Demikian pula duri pada tengah, sisi, dan bawah daun. Aloe Ferox merupakan sumber pencahar anthroquinone yang dikenal sebagai aloe-emodin, bubuk kuning yang berada di lapisan di bawah kulit daun dan diekstraksi dengan cara merebus atau mengetuk, zat yang sangat pahit sehingga benar-benar memiliki tidak sama di mana saja di antara semua pahit di alam. Dosis kecil digunakan sebagai ramuan obat perut, minuman beralkohol dan formula kuno yang dikenal sebagai "Friar's Balsam." Demikian pembahasan tentang 7 Jenis Tanaman Aloe Di Dunia Yang Berkhasiat.

Species Aloe termasuk tanaman yang paling mudah dirawat, dan tahan kekeringan. Apabila dijadikan tanaman hias dirumah tidak memerlukan perawatan khusus, meskipun ditinggal berhari-hari tanpa disiram, tanaman ini tidak akan mati karena memiliki cadangan air pada daunnya. Di alam, Aloe tumbuh di daerah yang curah hujannya rendah seperti Afrika Selatan dan Madagaskar. Karena memiliki cadangan air yang tersimpan di daunnya maka spesies Aloe ini memiliki ketahanan luar biasa terhadap kondisi kekurangan air.
Aloe Ferox ( Aloe Hanburyi ) Aloe Ferox ( Aloe Hanburyi ) Reviewed by Mr. M on 03.13 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.