Ariocarpus ( Kaktus Raja )

Ariocarpus ( Kaktus Raja ) - munsyafandi.com
munsyafandi.com | Ariocarpus atau sering disebut Kaktus Raja di Indonesia adalah genus kecil tanaman sukulen, subtropis dari famili Cactaceae. Namanya berasal dari "aria" Yunani kuno (sejenis oak) dan "carpos" (buah) karena kemiripan buah dari dua genus dalam bentuk biji. Kemungkinan lain untuk asal-usul nama adalah karya Scheidweiler pada pohon Sorbus aria pada saat dia menggambarkan genus Ariocarpus. Dia mungkin berarti buah dari tanaman Ariocarpus terlihat seperti buah dari Sorbus aria.

Itu berasal dari bukit-bukit kapur Rio Grande di selatan Texas (Ariocarpus fissuratus) dan juga utara dan pusat Meksiko (semua spesies lain termasuk A. fissuratus bentuk yang dikenal sebagai A. loydii dan A. fissuratus var. Intermedius) dengan kuat eksposur sinar matahari.

Spesies Ariocarpus sangat lambat tumbuh. Tanaman memiliki akar kerang tuberous tebal, dan soliter atau membentuk kelompok kecil batang. Batangnya memiliki tubercules (seperti biasa dalam kaktus), tetapi luar biasa ini berbentuk segitiga dan pada beberapa spesies dapat menyerupai daun. The areoles, saat ini, bervariasi dalam penampilan dari alur di permukaan atas ke bantalan bulat dekat ujung. Duri hanya ada di semai (kecuali sesekali di Ariocarpus agavoides). Bunga-bunga berbentuk corong ditanggung pada struktur wol di puncak. Mereka bervariasi dalam warna, dari putih atau kuning menjadi merah muda, ungu atau magenta. Bijinya berwarna hitam dan berbentuk buah pir.

Pada tahun 1925, Alwin Berger memisahkan beberapa spesies Ariocarpus ke dalam genus Roseocactus, atas dasar bentuk areoles. Pemisahan ini sekarang tidak dianggap benar. Ariocarpus agavoides pada awalnya digambarkan dalam genus yang terpisah, Neogomesia, tetapi sekarang ditempatkan di Ariocarpus.
Ariocarpus ( Kaktus Raja ) Ariocarpus ( Kaktus Raja ) Reviewed by Mr. M on 03.33 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.